Sabtu, 03 Agustus 2013

FENOMENA MINIONS!

Happy Good Day every one.. aah, setelah sekian lama blog gue kusam dan penuh dengan sarang laba-laba, bahkan sampe ada gelandangan yang kelamaan tidur disini, akhirnya kali ini gue bakalan mencoba ngeposting kembali sesuatu yang ga menarik dan semoga aja ga ada yang baca ya. 

Hal ini bermula saat gue iseng-iseng berselancar di dunia twitter, eh ga iseng sih. Emang lagi ga ada kerjaan aja gue makanya buka-buka twitter. Ada sekelompok eh enggak segelintir akun-akun twitter yang mempunyai username hampir-hampir mirip. mereka memiliki uname dengan kata minion didepan atau dibelakang unamenya. Seperti akun @DM_Minions, @TalkingMinions, @MinionLaugh dan masih banyak lagi akun-akun yang mengatasnamakan minions didalamnya.

Sebenernya apa dan siapa sih minion itu sendiri? gue yakin lah pasti kalian  udah pada tau dong sama sosok mungil yang satu ini eh yang ribuan ini. Nah buat kalian nih yang merasa ga tau apa itu minion, kalian GA GAhol Abeesss. Tapi tenang, gue disini akan menyelamatkan tingkat kegaholan kalian yang sampai saat ini ga tau apa itu minions.


Oke pertama, apa itu minions? minion adalah tokoh unik dan lucu yang pertama kali muncul di film despicable me di tahun 2010 lalu. Sebenernya agak bingung juga sih ini tuh makhluk apa, bentuknya kayak kentang tapi kuning, warnanya kuning tapi bukan pisang. Agak labil juga sih nih sih minion ini, ga jelas gitu menentukan pilihan yang pasti. Kayak gue, bingung harus pilih yang mana buat yang tepat untuk hati gue yang kosong ini. Ah.. sudahlah. 

Nah buat kalian yang udah nonton film pertamanya si minions ini, pasti tau dong dengan tingkah dan suaranya yang unik, lucu dan mempunyai ciri yang khas ini. "Pa Poy, Pa Poy" itu adalah salah satu kata-kata aneh yang keluar di mulut para minion. Ga ada yang tau pasti arti dari bahasa minion ini selain si Bos yaitu Gru yang menciptakan para minions ini. 

Memang sih jika dilihat secara sekilas para minions ini memiliki bentuk yang sama, tapi kalo kita memperhatikan lebih detail ternyata antara satu minion dengan minon lainnya memiliki perbedaan, baik itu dari segi rambut, bentuk badan, tingkat kebulatan, jumlah mata dan kostum yang mereka pakai. 

Menurut info yang gue peroleh dari nyontek mbah google ternyata bahasa minions itu sendiri adalah perpaduan antara bahasa inggris, italia, india, spanyol, prancis dan nama makanan. Dan disuarakan sendiri oleh sang sutradara yaitu pierre coffin dan juga chris renaud.

Nih gue temuin kamus minions, biar kalian ngerti sedikit-sedikit tentang bahasa minions :

Minions Language
Bakalan keren kali ya kalo ada nama makanan Indonesia yang dijadikan bahasa minions oleh sang sutradara, kayak gini misalnya :

Bello, rendang ti amo underwear, artinya = hallo saya berjanji mencintaimu selamanya *maksabanged haha

Selain sangat lucu dan menggemaskan, dengan tingkah lakunya yang kocak dan bahasanya yang aneh tapi menggelitik ternyata para minions ini bisa nyanyi loh. Salah satunya adalah lagu mereka yang berjudul underwear, sumpah ini ga ada hubungannya sama film maling kutang. Karna underwear dalam bahasa minions sendiri artinya "i swear" atau "aku berjanji" dalam bahasa indonesia. Mau lihat nyanyian underwearnya para minions? nih gue kasih link youtubenya --> http://www.youtube.com/watch?v=EQDbn4jNpXg 

Selain underwear, minion juga nyanyiin lagu yang ga kalah lucu dari underwear, judulnya banana and potato song, sumpah ini lucu kalo ga percaya tonton aja, nih --> http://www.youtube.com/watch?v=TnxUOdAhAdk

Lengkap deh ya, keunikan si minion ini.

Dan kini menjelang pertengahan tahun 2013 setelah rilisnya film despicable me 2 ketenaran sang minions ini semakin merajalele, eh lela. Karakter unik ini makin banyak ditemukan baik itu di dunia maya ataupun di dunia nyata. Banyak para pengguna twitter rela mengganti avatarnya dengan gambar si minion ini, keren sih karna emang karakter si minion ini sangat banyak, apalagi dengan semakin banyaknya parodi-parodi minion yang tersebar luas.

Ada beberapa karakter minion yang gue temukan di internet. Diantaranya adalah : 

1. Para diva hollynions (Hollwood minions)

Diva Hollynions
2. Minion bieber



3. Suju Nions

4. Para karakter Minions potter


5. Dan gue paling suka sama karakter legenda lawak indonesia ini yaitu, minindronion... 


Minindronion
Dan masih banyak parodi minion lainnya.....

Nah buat kalian yang belum nonton film despicable me, jangan kecewa karna ada film keduanya yaitu despicable me 2. Tapi ini ga gue sarankan buat para jomblo loh ya, kasian juga sih kalo kalian para jomblo nonton film animasi keren ini sendirian. Tapi boleh lah kalo mau ajak gebetan kalian, kalo punya itu juga sih.

Selain despicable me 2, sang sutradara juga bakalan ngerilis film khusus tentang minion di tahun 2014 mendatang, sesuai dengan namanya film ini bakalan diberi judul Minion.

Gue sendiri juga bisa dibilang sangat telat gaul sih, karna gue baru nonton film despicable me sebulan yang lalu dan itu juga karna berkat film hasil download di kampus. Dan sampai sekarang belum kesampean nonton despicable me 2 -___-" karna belum ada yang bisa gue ajak nonton berduaan nonton nih film. Yaudah lah alhasil gue bakal nunggu nih film di internet dan gue download bluraynya, dan gue tonton sendiri di kamar kosan dengan lampu kamar gue matiin dan volume laptop gue gedein dan jadi lah home theater ala gue.. hahaha lucu kan?? hahaha

Oke, kali ini cukup segini aja tentang minion dari gue. Kalo kalian sendiri punya karakter minion favorit gak? Share yuk di kolom komentar dibawah ini. gue tunggu ya.. okee... poopaye.. tank yu!



1 komentar: