Selasa, 26 Juni 2012

KELUARGA KEDUA part 1

Asmara yang absurd

Yap, ini sedikit cerita tentang kelas gua selama sekolah di SMA, banyak sekali cerita yang terjadi di kelas. Memang kelas adalah kehidupan kedua gua, bagaimana tidak sebagian waktu gua dihabiskan di sekolah dan selalu bertemu dengan anak-anak IPA 1 yang kami sebut dengan KOMPAS (Komunitas IPA 1).
 Mereka adalah anak2 yang pintar, anak2 yang selalu bersaing di dalam kelas dalam hal prestasi, anak2 yang selalu kompak, anak2 yang tidak pernah membosankan, selalu banyak candaan yang keluar setiap kita sedang berkumpul.
 Selain tumbuh persahabatan yang kental tidak sedikit juga timbul asmara diantara mereka hingga akhirnya menjalin hubungan. Ada yang awet sampai berbulan-bulan hingga ada juga bertahun-tahun menjalin hubungan dari kelas 1 hingga kelulusan tiba mereka tetap setia pada pasangannya. Tapi ya ada juga yang hanya berjalan sebentar *gua contohnya*,  ga tau apa yang salah dari kehidupan asmara gua, ga pernah lama. Padahal gua selalu setia….. ah sudahlah ga perlu dibahas.
Ada berbagai kelompok dikelas, tapi itu bukan berarti jarak buat kita bermain satu sama lain. Ada yang menamakan diri mereka d’glembo, nama itu konon *jangan dibalik* adalah plesetan dari sebuah kelompok persabatan di salah satu sinetron di Indonesia yaitu “kepompong”, disinetron tersebuat ada kelompok yang terdiri 4 orang cewe dan 1 orang cowo, yang bernama d’rainbow.
Di d’rainbow, ada seorang cowo yang bernama oyon yang dekat sekali dengan mereka, begitupun dengan d’glembo, ada seorang cowo yang dekat sekali dengan mereka. Sebut saja namanya Helmi Ramdan. Bisa dibilang dia adalah sahabat d’glembo.
ket : dari yang paling kiri arief, helmi, ayu, rechan, debi, dan yola
 Ya memang di kelompok kelas gua itu beranggotakan sama seperti yang disinetron tersebut, terdiri dari 4 orang cewek yaitu = Fitri Ayu Lestari, Yola Elfira, Debi Pujawati dan Rechan Zahrotun Nur. Dan 1 orang cowok yaitu = Arief Rachman Rida Aryanto. Pada awalnya mereka tidak terlalu dekat dengan teman sekelas, atau mungkin lebih tepatnya tidak dekat dengan gua pribadi. Tapi itu berubah ketika gua dihadapkan pada suatu keadaan dimana gua satu kelompok tugas dengan mereka, tugas yang membuat kita harus sering berkumpul dan membahas tentang tugas, apalagi ini tugas drama. Kita diharuskan sering-sering latihan agar pada saat tampil tidak mengecewakan.
 Tapi ya namanya anak remaja, latihan yan diharapkan untuk serius malah berakhir dengan candaaan dan tawaan dari kita. Ya, tidak selalu saat kita berkumpul kita bercanda, ada waktunya kita serius, ada waktunya kita bercanda ya walaupun lebih banyak tidak seriusnya. Dan ajaibnya, begitu kita tampil didepan juri yang terdiri dari guru bahasa Inggris yang memberi tugas = Mam Emi, guru seni budaya = pak asep, dan satu guru bahasa Inggris lainnya yaitu = miss Nurhayati, kita diberi apresiasi yang cukup membanggakan, kita disebut sebagai kelompok drama terbaik disekolah saat itu. Yeaah
Bicara tentang hubungan asmara, KOMPAS memang tidak pernah sepi dari masalah ini. Bagaimana tidak, jika dihitung2 ada sekitar 4 pasangan yang masih bertahan hingga saat ini. Belum lagi ditambah dengan yang menjalin hubungan dengan kelas lain. Ada yang pacaran dari semester pertama kelas 3 bahkan ada pacaran dari kelas satu. Ya, memang hebat mereka. Mereka ini adalah
1. Fajar Ade Kurniawan dengan Putri Widya Utami, pasangan terlama dan unik yang dulu sebenernya dimulai dari coba-coba fajar buat ‘nembak’ putri. Tanpa disangka iseng-iseng berhadiah itu kini menjadi harapan masa depan bagi mereka berdua, yang sudah merencanakan kehidupan masa depannya. Ya, semoga langgeng dan tercapai ya kawan. Tapi, namanya anak muda yang labil, terkadang hati dan mulut tidak sinkron, fajar saat tidak bersama putri dan sedang kumpul dengan teman yang lain pasti selalu curhat tentang hubungannya dengan putri, ‘putri gini lah…, putri gitu lah..,’ dan curhatan dia lainya. Tapi begitu dia dengan putri, senyum manja dan khas dari fajar selalu keluar saat berhadapan dengannya. Dasar anak muda.
Fajar dan Putri

 Lalu yang ke-2 ada Arief dan Yola Elfira, yap anggota d’glembo ini mereka berhubungan juga sangat lama dari kelas 1 hingga kelulusan tiba mereka masih solid. Tidak banyak yang gua ketahui tentang hubungan mereka, tapi ada satu hal yang unik dari mereka, hubungan mereka tuh tidak seperti pasangan lainnya yang tak pernah terumbar.
Yola dengan Arief

Tidak seperti fajar dengan putri yang bisa dibilang cukup mesra, itu bisa dilihat sewaktu mereka makan dikelas, tidak jarang mereka saling menyuapi layaknya Ibu yang keliling komplek untuk menyuapi makan si anak. Hal ini sangat berbanding terbalik dengan Arief dan Yola, bisa dibilang hubungan mereka jika di depan umum sangat tidak seperti orang yang sedang berpacaran. Itu sih diluar, tapi ga tau deh gimana kalo didalam. Tapi over all salut deh buat mereka.
Ada lagi nih pasangan yang lebih unik yaitu 3. Bagaskara Ramadhan dengan Annisa Silma, pasangan paling absurd di muka bumi. Bagaimana tidak, jika dilihat dari segi per orangan masing-masing individu ini punya kepribadian yang sangat berbeda, si jamblank begitulah panggilan untuk Bagas mempunyai karakter yang bisa dibilang unik, dia adalah cowok yang ‘ga’ bisa diem dan tidak jarang sering melucu di dalam ataupun diluar kelas, cowok yang sering menyiksa pasangannya sendiri yaitu nichoey, panggilan untuk Annisa Silma. 
Nichoey dengan Bagas yang bergaya ala Cagub dan Cawagub

Menyiksa? Ya memang, si Nichoey memang sering disiksa sama Bagas, tapi bukan penyiksaan kayak yang di tipi-tipi loh ya, yang kayak bibir digunting, muka disiram air keras, badan dicambuk,disetrika,terus dilipet ditaro dilemari. Bukan kayak gitu ya, gila itu mah ekstrim banged, penyiksaannya tuh penyiksaan yang dilakukan anak-anak remaja yang didasari oleh rasa sayang. Asik dah. Kayak cubit hidung sampai merah dan merahnya itu bertahan sampai seminggu, terus mata dicolok, sampai bola matanya jadi merah kayak mata abis kelilipan biji salak, dan penyiksaan ringan lainnya . 
Nah, sifat itu berbanding terbalik dengan nichoey yang memang bisa dibilang pendiam jika di dalam kelas,bahkan untuk berdiri dari bangkupun susah. Entah mungkin karna dia punya wasir, atau dia udah sedia lem dari rumah dan menempelkan di bangkunya sehingga dia ga bisa kemana-mana. Tapi ternyata bukan, bukan itu penyebabnya. Sampai saat ini hal itu adalah misteri bagi gua dan anak-anak kompas lainnya. Jadi jika dia berdiri itu adalah suatu keajaiban yang perlu diabadikan, karna itu adalah momen yang sangat langka dan jarang terjadi. Mungkin jika bangku bisa bicara, “toolllooongg Tuhan.. aku udah ga kuat dengan penyiksan ini, ambil aku Tuhan!!!”.
Ini dia pasangan yang ga beda jauh absurdnya dengan Bagas dengan Nichoey yaitu 4. Dimas laksono dengan Nabila Izzatinnisa. Pasangan yang bisa dikatakan seriiiiiiiinggg banged berantem, gua ga tau persis deh hal-hal apa aja yang diributkan sama mereka, tapi yang aneh itu mereka sering meributkan hal-hal yang sepele. Seperti contoh, dikelas gua tuh saat jam kosong atau jam pulang sekolah sering memainkan kartu remi, lebih tepatnya CEKI. 

Nabila dan Dimas
Ini dia nih salah satu sumber masalah buat mereka. Si Dimas itu suka banged maen ceki, nah si Nabila itu ga setuju kalo dia main begituan, setiap Dimas mau main pasti Nabila ngambek. Ngambeknya lucu kayak anak kecil pas duduk di teras rumah terus tukang odong-odong lewat dia pengen naik tapi ga dibolehin sama mamahnya. Tapi Dimasnya tetap ngotot mau main apapun yan terjadi, dia terkesan masa bodo sama ngambeknya Nabila. Karna ya dia pikir odong-odong itu, eh ceki maksudnya, bukan hal yang haram atau tidak diperbolehkan, dia pikir itu sah-sah saja asalkan semua tugasnya sudah diselesaikan. 
Ya, setelah selang beberapa lama, akhirnya Nabilapun mengalah dan memperbolehkan Dimas bermain ceki, bahkan dia rela menuggu dalam waktu yang lumayan lama saat dimas sedang bermain ceki bersama teman-temannya termasuk gua saat jam pulang tiba. Tapi ya untungnya Nabila adalah cewe yang sabar, dan Dimas cowo yang mencoba sabar menghadapi Nabila sehingga hubungan dia bisa berjalan hampir setahun. Congrats deh buat kalian.
itu tadi beberapa penggalan cerita ceria dari kelas gua, masih banyak yang akan gua share di kemudian hari. Yang pasti lebih seru dan lebih menarik untuk dibaca. Terima kasih ya udah berkunjung.




3 komentar: