Senin, 05 Agustus 2013

APA YANG HARUS DIPERSIAPKAN SAAT LEBARAN?

Wah, ga terasa ya lebaran udah tinggal beberapa hari lagi. Setelah hampir sebulan penuh kita ngejalanin puasa ramadhan. Eh itu juga kalo puasa lu full. Dari hari-hari pertama masih semangatnya buat taraweh. Lanjut ke minggu-minggu berikutnya abis buka yang kebanyakan akhirnya lu malah ketiduran dan lewat dah tuh taraweh. Hal ini terus berlanjut hingga ke akhir ramadhan. But please dont try this at home!

Banyak banged sih sebenernya pengalaman gue selama ramadhan kali ini dari yang sahur cuma minggu pertama doang, sahur yang cuma mengandalkan mie instan, sampe akhirnya ga sahur sama sekali sampe berhari-hari.

kasian ya nasib jadi anak kos. Tapi gapapa kok, gue ga butuh belas kasihan dari siapa pun. Gue cuma butuh dia yang selama ini gue impikan akhirnya tersadar bahwa cuma gue lah yang pantas dia miliki. Halah. apa coba ini.

Oke fokus, kali ini gue ga mau nyeritain gimana pengalaman puasa gue, karna emang ga penting dan ga ada yang spesial. Karna yang spesial ya cuma kamu dihatiku. Halah udahlah. Kali ini gue mau share apa sih yang mesti kalian persiapkan saat idul fitri. Bukan cuma baju baru, gadget baru atau malah pacar baru. Bukan itu loh bukan!

Lalu lantas, apa aja nih yang harus dipersiapkan saat lebaran nanti?
Banyak bro, tapi diantaranya adalah..

1. Persiapkan duit secukupnya
Buat apaan nih? penting loh, lu kalo lagi diluar kota terus pengen pulang kerumah, duit ini sangat dibutuhkan buat beli tiket pulang bro. Tapi tenang, begitu lu udah dirumah pasti duit lu bakal balik lagi kok, kalo keluarga lu mudik. Iya, kalo keluarga lu mudik pasti tau lah apa yang paling kalian pengen? Dan yang kalian tunggu-tunggu?? Yap THR bro. hayyoo.. Pada nungguin THR kan?? sabar bro.. Semua akan indah pada waktunya.

Sabar ya bro..


2. Perbesar sabar
Nah, bagi kalian yang ada rencana mau mudik ke kampung halaman menggunakan alat transportasi darat. Sangat penting gue sarankan agar lebih banyak bersabar, tabah dan lapangkan dada bro. Kenapa? iya apalagi kalo bukan gara-gara MACET.. Di hari-hari arus mudik kayak gini, jalanan bisa sangat dipastikan bakal padat-padat merayap.

Tidak ada efek kamera dalam gambar ini

Tuh! kan gimana ga sabar coba, itu mobil-mobil udah kayak semut gitu -__-"

3. KOYO CABE
Yoooo... lu apa-apaan lagi sih nih segala butuh koyo gini? jadi gini bro, buat lu-lu yang ga mudik dan ngendok aje dirumah pasti pas lebaran cuma ngider-ngider komplek aja kan buat saling silaturahim dan maaf-maafan? Nah ini penting buat lu bro, kalo misal ternyata lu niat banged mau minta maaf satu komplek dan lu masukin pintu-pintu seriap rumah, lu pasti merasa pegel-pegel deh, nah ini solasinya bro.. Selain buat ngilanguin pegel-pegel koyo ini juga berfungsi kalo pas lu lagi ngider ternyata banyak anak-anak komplek yang malah minta THR ke lu. Nah pusing kan lu? ini dia nih salah-satu fungsi lainnya punya koyo. Mantep kan??
KOYO, membuat anda tidak LOYO


4. BAYGON
Ini buat apalagi?? Jadi gini, buat lo yang saat ini jomblo dan ternyata banyak mantan-mantan yang mesti lu maafin dan lu sendiri mau minta maaf ke mantan lu itu. Ini sangat berguna bro buat lu kalo ternyata salah satu mantan lu itu pas lu lagi mintain maaf dan dia maafin lu, terus lanjut ke saling ngobrol ngalor-ngidul sampe akhirnya bahas masa lalu, terus lu ngodein dia ternyata dia bales ngodein lu, nah ini saatnya bro! Ini waktunya lo buat bilang =
"kamu, mmmm mau ga mmmm ngulang masa-masa indah kita kayak dulu lagi??"

Terus mantan lu itu bilang,
"eeee.. aku maaau.."

seneng kan lu...
"oyaa, serius? hehe"

tapi, mantan lu bilang
"iya, aku mau ngulang masa-masa kita kayak dulu lagi.. tapi itu 2 tahun yang lalu sebelum aku bersama dengan suami ku dan anakku yang baru lahir ini"
JLEB!

"SUAMI??? ANAK??"

"iya, aku kebetulan lagi mudik ini dan anakku lagi bareng bapaknya dirumahnya, nanti siang mereka mau kesini kok, kamu mau ketemu?"

"mmm, eeh baru inget macan gue belum gue kasih makan nih, gue bakar diri lu yaa... daaaah... -____-"

"sorry ya, ku ga ngasih kabar ke kamu soalnya aku takut kamu marah"

"GAK! GAPAPA KOK! GUE GA BAKAL MARAH KOK! SANTAI AJA!"

"ooh, bagus deh"

"eeerrr... BAYGOOON MANA BAYGOOONN???"

Baygon.. Sangat dibutuhkan saat diperlukan

ini diaa saatnya baygon dibutuhkan!
silahkan tenggak secukupnya aja ya, ga usah banyak-banyak bro ntar mubajir..

5. Kamus Bahasa Daerah
Lu orang jawa tapi saat ini sama sekali ga bisa bahasa jawa?? Lu gagal men jadi orang jawa terlatih.. Di lebaran kali ini udah mulai saatnya bro lu harus memperbaiki bahasa jawa lu dengan baik dan benar. Banyak caranya ... Gimana? Pertama, gue saranin lu harus punya kamus jawa terlebih dahulu bro.. Ini pegangan lu sebelum akhirnya nanti terbang langsung ke medan sebenernya dengan ngomong langsung dengan orang jawa yang sesungguhnya. Setelah lu punya kamus, lu harus latih conversation lu dengan ngomong dulu minimal sama ortu lu lah. Atau engga ngomong dulu sama temen lu yang bisa bahasa jawa. Setelah conversation lu sudah mulai terlatih, ini saatnya lu harus siap bergaul dengan orang jawa yang sebenernya.. okee selamat berlatih..

Nih bro, pegangan buat lu yang pengen bisa bahasa jawa


well.. Lebaran adalah sebenernya hari lahir barunya kita sebagai umat muslim, di lebaran ini diharapkan kita sebagai umat muslim harus lah bisa berubah ke arah yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Apapun yang ditulis disini hanyalah sebagai hiburan semata, ambil positifnya aja yo broo.. Dengan ini gue mohon maaf lahir dan batin ya apabila tulisan gue menyinggung kalian.. Bye bye..  

5 komentar:

  1. Bagus pas bagian baygon yo.. Wkwk,

    BalasHapus
  2. haha imajinasi gue keluar disitu coy

    BalasHapus
  3. Nice! sangat inspiratif bagian koyo nya hahaha pas buat gua yang cuma mandek di rumah aja.
    komen back di blog ane gan.. ramdanipamungkas.blogspot.com

    BalasHapus
  4. haha thanks bro.. siap mampir ke blog lu *wuuush

    BalasHapus